Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara berupaya mencapai target  pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat  sebanyak 600 jiwa per hari. 

"Guna capai target 600 jiwa per hari maka melibatkan seluruh petugas Puskesmas kecamatan turun ke desa-desa," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Selasa.

"Setiap hari petugas melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di desa-desa . Upaya ini kami lakukan agar sebagian masyarakat sudah bisa mendapatkan vaksin," katanya.

Helni menuturkan, pihaknya menargetkan setiap harinya ada 600 masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara sudah disuntikkan vaksin, baik  Sinovac maupun Astra Zeneca.

"Memang masih kurang kesadaran dari masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Saat ini rata-rata baru mencapai 400 orang tiap harinya," katanya.

Tim dinas kesehatan,
 kata dia, terus berupaya meyakinkan masyarakat agar bersedia di vaksin, karena selain untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, juga aman bagi tubuh manusia.

"Makanya kami dari Dinas Kesehatan mengharapkan kerja sama dari pemerintah kecamatan sampai kelurahan dan desa untuk mengampanyekan pelaksanaan vaksinasi ini," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024