Manado (ANTARA) - PT Pertamina akan terus mengkampanyekan penggunaan bahan bakar ramah lingkungan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan melakukan sosialisasi dan edukasi penggunaan bahan bakar ramah lingkungan di 15 kabupaten dan kota di Sulut," kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM Ramah Lingkungan dengan berbagai promo yang dikeluarkan sebagai bentuk edukasi dan pemantik perubahan perilaku gaya hidup.

"Dampaknya tentu akan kembali untuk masyarakat, selain udara menjadi lebih bersih, pendapatan daerah pun meningkat sehingga pembangunan lebih optimal,” ujar Laode .

Pertamina, katanya, sebagai perusahaan yang memegang teguh prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG) mengimani nilai transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness (TARIF) dalam setiap kegiatan operasional bisnis Perusahaan.

Kerja sama strategis dengan semua pemerintah daerah akan didukung penuh implementasi dan juga keterbukaan data melalui rekonsiliasi yang dilaksanakan kedua belah pihak.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024