Manado (ANTARA) - Tim Survei Pengembangan Organisasi dan Gelar Satuan dari Mabes TNI, melakukan kunjungan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado.

"Tujuan kegiatan survei adalah untuk memperoleh data-data akurat di lapangan tentang pengembangan organisasi dan penggelaran satuan di Oditur Militer IV-18 Manado, Kodam XIII/Merdeka, Lanud Sam Ratulangi dan Lantamal VIII," kata Ketua Tim Kolonel Mar Agus Dwi Laksana Putra di Manado, Kamis.

Selain itu,  kedatangannya tim di Manado dalam rangka pengecekan kesiapan personel, sarana prasarana dan peranti lunak bidang organisasi.

"Kedatangan tim dari Srenum Mabes TNI dipimpin Kolonel Mar Agus Dwi Laksana Putra, diterima Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Kamis.

Pontoh mengatakan Danlantamal menyatakan siap mendukung program dari Mabes TNI tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal memberikan waktu kepada Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Bambang Joko Prayitno untuk memaparkan materi pembahasan perihal kesiapan personel, Fasbinlan, Fasharkan dan Faswatpers dalam rangka pengembangan organisasi .
Sementara itu  

Hadir pada saat itu,  Wadanlantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani, Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Kadisminpers Lantamal VIII, Kadisfaslan Lantamal VIII, dan Perwira Staf Personel Lantamal VIII.

Sementara Tim dari Srenum Mabes TNI terdiri  Letkol Arm Fajar Catur dan Letkol Laut (T) Imam Soedjiono, Kapten Adm Kuryakin Basrani dan Serma Yusuf.  

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024