Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara(Sulut) bertekad menggairahkan kembali sektor perikanan kota pelabuhan tersebut.

"Untuk itu, kami melakukan rapat koordinasi antara pemerintah dan pelaku perikanan di Kota Bitung," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Manado, Rabu.

Maurits mengatakan ini merupakan salah satu inisiasi Dinas Perikanan Kota Bitung dengan tujuan menggairahkan perekonomian dari sektor perikanan yang ada di Kota Bitung. 

"Kita mendengar secara langsung pelaku perikanan di lapangan apa yang menjadi kendala, dan apa saja yang harus ditingkatkan," katanya.

Harus diakui, katanya, ekonomi Kota Bitung didominasi oleh sektor perikanan laju pertumbuhannya, sehingga harus menjadi perhatian serius.

Namun ada perusahaan masih berjalan seperti biasa, kegiatan ekspor juga tetap jalan, namun akan terus ditingkatkan lagi sehingga ekonomi di Kota Bitung bergerak positif.

Pemerintah, katanya, akan terus memfasilitasi dan memberikan pelatihan serta bimbingan kepada pelaku perikanan sehingga semakin berkualitas.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024