Manado (ANTARA) - Wali Wakil (Wawali) Kota Manado, dr. Richard Sualang, terus mengajak jajarannya menyukseskan program vaksinasi hebat agar bisa mendorong perkembangan perekonomian. 

"Mari sukseskan pelaksanaan vaksinasi hebat, sebab bukan hanya berdampak untuk kesehatan, namun untuk perekonomian," kata Wawali Manado, Richard Sualang, di Manado, Senin. 

Dia mengatakan, jajarannya harus terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, agar bisa mencapai target selesai vaksinasi pada Oktober nanti. 

Wawali Sualang mengatakan, jika seluruh warga Manado yang wajib vaksin, sudah menerima pelayanan vakasinasi COVID-19, maka upaya untuk bangkit dan menggerakan perekonomian bisa terlaksana. 

"Karena nantinya masyarakat bisa kembali beraktivitas, walaupun memang untuk kembali normal seperti sebelumnya tidak bisa lagi, karena sekarang kondisinya sudah berbeda, dimana seluruh warga wajib mengikuti normal baru," katanya. 

Namun, Sualang mengatakan, warga bisa beraktivitas normal untuk bekerja, terutama para pelaku usaha kecil menengah bisa kembali berusaha. 

Jika perekonomian kembali bergerak, maka akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, yang sempat terpukul karena hantaman pandemi COVID-19 ini. 

Karena itu, dia mengingatkan jajarannya untuk tak berhenti mengajak masyarakat untuk menerima pelayanan vaksin COVID-19, supaya lebih aman. 

"Tentu saja dengan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mencuci tangan dan menggunakan masker, demi menjaga diri sendir dan orang lain," katanya. *** 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024