Manado (ANTARA) - Kasus harian COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertambah tujuh yang menyebar di sejumlah kabupaten dan kota.

"Kota Manado bertambah empat kasus, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan satu kasus dan dari luar wilayah dua kasus," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Selasa.

Bertambahnya kasus baru harian tersebut menyebabkan akumulasi warga Sulut yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 15.806 orang.

Dari 15 ribuan lebih yang terpapar COVID-19 itu, sebanyak 15.001 orang (bertambah tujuh kasus sembuh) di antaranya telah dinyatakan sembuh atau sebesar 94,9 persen.

Ketujuh kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa Utara (tujuh orang), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Minahasa masing-masing satu orang.

Sedangkan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,47 persen dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 549 orang.

Selanjutnya, kasus aktif yang masih mendapatkan perawatan sebanyak 256 orang atau sebesar 1,63 persen.

Berdasarkan peta sebaran COVID-19 yang dirilis Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, satu-satunya daerah dengan risiko penularan sedang (warna orange) yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Sedangkan, 14 kabupaten dan kota lainnya berada pada risiko penularan rendah (warna kuning).***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024