Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menyebar sekitar 5.000 benih ikan air tawar dalam mendukung program pemerintah untuk perkuat ketahanan pangan.

"Penyebaran benih ikan tersebut merupakan program Lantamal VIII dalam rangka mendukung program pemerintah dan pimpinan TNI tentang ketahanan pangan, untuk mencukupi kebutuhan pangan di tengah  pandemi COVID-19 saat ini," kata Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya di Manado, Jumat.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat khususnya ketersediaan ikan untuk personel Lantamal VIII di tengah pandemi COVID-19.

Pada kegiatan tersebut, sekitar 5.000 ekor bibit ikan mujair, nila dan lele disebar ke tiga kolam besar Lantamal VIII sebagai tanda dibukanya kolam pemancingan umum.
 
Dibukanya kolam pemancingan tersebut sebagai salah satu sarana rekreasi yang disiapkan Lantamal VIII untuk para personelnya sesuai dengan salah satu tugas pangkalan.

Ia juga mengimbau kepada para personel Lantamal VIII untuk menjaga dan merawat kolam ikan yang dimiliki Lantamal VIII sehingga dapat memberikan hasil panen yang bagus. 

“Dengan adanya kolam pemancingan untuk keluarga besar Lantamal VIII ini, semoga dapat menjadi tempat hiburan untuk anggota, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan”, katanya.

Pada kegiatan  itu, Komandan Lantamal VIII didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Tirta Ariwijaya bersama pejabat Lantamal VIII menyebar benih ikan air tawar di kolam yang berada di lingkungan Markas Komando  Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado.

Hadir pada saat itu Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kasatker dan Kepala Dinas Lantamal VIII, serta Para Prajurit dan PNS Lantamal VIII.













 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024