Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti launching atau meresmikan 100 ribu rumah untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), yang digelar serentak di 28 Polda se-Indonesia.

Launching yang dipusatkan di Provinsi Banten, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, diikuti secara virtual oleh Polda Sulut dari salah satu lokasi perumahan di Desa Koka Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Jumat.

Hadir pada saat itu Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para pejabat utama Polda Sulut, pihak pengembang dan perbankan.

Wakapolda Rudi Darmoko mengatakan hari ini Polda Sulut mengikuti launching 100 ribu rumah yang dipimpin oleh Kapolri.

"Di Sulut kita sudah siapkan sekitar 350 unit untuk anggota Polda Sulut yang tersebar di wilayah Minahasa, Bolaang Mongondow Timur dan Sangihe. Ini kita lakukan secara bertahap bekerja sama dengan pengembang dan perbankan," kata Wakapolda.

Wakapolda berharap semoga kualitas dari rumah yang dibangun ini layak dihuni.

"Rumah yang dibangun diharapkan layak huni. Jangan kualitas rendah sehingga anggota Polri yang menempati sudah cepat rusak," katanya.

Sementara itu pada launching tersebut Kapolri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya, serta kerja keras seluruh Kepala Kesatuan.

"Salah satu kebutuhan mendasar adalah masalah papan atau rumah, dan itu menjadi salah satu program Polri untuk memenuhi kebutuhan tesebut," ujar Kapolri.

Dengan pembangunan perumahan bagi personel Polri ini, juga katanya dapat memutar dan menghidupkan ekonomi sekitar karena adanya pembangunan.
"Ini upaya kami (Polri) untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kami," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024