Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara, mengharapkan sinergitas dengan kepolisian akan terus ditingkatkan di daerah itu.

"Terima kasih sudah mengagendakan kunjungan kerja di Minahasa dan dapat kami laporkan kondisi selama pandemi COVID-19 ini kegiatan pengendalian sudah dilaksanakan sebaiknya dengan koordinasi dan kerjasama gugus tugas di dalamnya Forkopimda juga tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Bupati Minahasa Royke Roring, di Tondano, Rabu.

Selain itu, katanya, menyadari peran dan fungsi kepolisian sehingga mendukung berbagai program terobosan kepolisian yang berorientasi pada penataan kehidupan masyarakat yang kondusif.

Bupati juga berharap agar kerja sama, sinergitas dan silahturahmi kepolisian dengan Pemkab Minahasa akan terus terjaga makin meningkat termasuk upaya bersama wujudkan visi Kabupaten Minahasa.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan diawal arahannya memuji Kabupaten Minahasa yang selalu memiliki udara sejuk, pemandangan alam yang indah serta tentu kehidupan rukun, damai dan tentram.

"Ini modal bagi suatu daerah untuk maju kalau keamanannya terjamin, pembangunan pasti berjalan baik," tambahnya.

Kapolda juga menjelaskan maksud kunjungan kerjanya ke Kabupaten Minahasa yang ingin memberi motivasi bagi anggota kepolisian di Minahasa juga bersilahturahmi dengan masyarakat.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan tingginya tindak pidana penganiayaan yang sebagian besar disebabkan oleh pengaruh minuman keras.

Terkait persoalan COVID-19 Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bahu membahu melaksanakan upaya pencegahan.

"Kapolres tetap laksanakan operasi yustisi. Jangan lalai karena masyarakat harus terus diingatkan. Mohon bantuan tokoh agama untuk mengingatkan baik keamanan maupun soal Covid-19," kata Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024