Bitung, (Antara News) - Partai Keadilan dan Persatuan  Indonesia (PKPI) Bitung, Sulawesi Utara, Selasa, resmi mengusung Hanny Sondakh dan MJ Lomban sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bitung.

Juru bicara tim penjaringan, Denny Sumolang, mengemukakan hal itu kepada sejumlah wartawan.

Setelah dilakukan seleksi oleh tim penjaringan PKPI Bitung, dari 12 calon yang mendaftar untuk wakil wali kota dan dua calon untuk wali kota Bitung, Hanny Sondakh telah disetujui oleh semua pengurus dan simpatisan serta MJ LOmban sebagai pendampingnya.

"Calon tunggal sudah ditetapkan Hanson sebagai calon wali kota Bitung, dengan pertimbangan matang dari tim penjaringan PKPI, namun untuk pasangannya, ada tiga calon yang kami seleksi secara maraton, namun akhirnya terpilihlah MJ Lomban sebagai wakil wali kota Bitung utusan PKPI," katanya.

Dia menjelaskan, untuk tiga nama calon wakil wali kota berpasangan dengan Hanson, diataranya Arifin Dunggio, Vesko Dandel dan MJ Lomban.

"Kenapa MJ Lomban yang terpilih, itu dikarenakan Arifin Dunggio telah mengundurkan diri dengan segala alasannya, namun untuk Vesko Dandel, dirinya menyatakan bahwa akan loyal dalam kepengurusan," katanya.

Pengunduran diri tersebut diakui Arifin Dunggio, karena faktor lain yang harus diselesaikan.

"Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan saya untuk mengundurkan diri, salah satunya adalah memberi kesempatan bagi yag lebih muda darinya untuk menjadi pemimpin masa depan," katanya.

Hal sama pula diakui Vesko Dandel, karena dirinya telah mempersiapkan untuk ikut dalam rapat kerja PKPI ditingkat pusat utusan Dewan Pimpinan Kecamatan, sehingga lebih fokus dalam pengurus.

"Saat ini saya lebih fokus dengan partai, karena dalam waktu dekat akan mengikuti rapat kerja untuk DPK pada tingkat nasional PKPI," kata Vesko.

Sementara itu, MJ Lomban saat dimintai keterangan atas terpilihnya mendampingi Hanson, menyambutnya dengan suka cita, karena pilihan ini adalah anugerah.

"Ungkapan syukur pertama-tama yang harus saya ucapkan, karena semua ini adalah pilihan Tuhan, sehingga sangat berterima kasih kepada tim penjaringan maupun pengurus PKPI Bitung, karena telah mempercayakan saya mendampingi pak Hanny Sondakh dalam pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota mendatang," katanya.

Dengan demikian setelah terpilih pasangan Hanny Sondakh dan MJ Lomban melalui tim penjaringan, maka PKPI Bitung akan mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU Bitung.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024