Manado (ANTARA) - Kontak tani nelayan andalan (KTNA) Minahasa, Sulawesi Utara mendorong petani dan nelayan di daerah tersebut terus mengembangkan sektor pertanian dan perikanan.

Pengurus kontak tani nelayan andalan (KTNA) Minahasa Fenny CH M Roring Lumanauw, di Manado, Selasa, mengatakan pihaknya berharap sektor pertanian dan perikanan di Minahasa akan meningkat.

"Kendati di era pandemi COVID-19 saat ini, namun kita harus tetap mengembangkan semua sektor riil, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi daerah, maupun nasional," kata Fenny, yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa.

Dia mengatakan pihaknya telah melantik pengurus KTNA di Kecamatan Tombariri Timur tepatnya di perkebunan Matutunak, Desa Lolah tiga.

Fenny berharap, setelah dilantik, pengurus KTNA Tombariri Timur dapat melaksanakan tugas dan mampu menjembatani aspirasi para petani dalam mengembangkan pertanian yang ada di Minahasa.

"Para pengurus KTNA Tombariri Timur harus fokus pada pengembangan pertanian hingga ke desa-desa," katanya.

Oleh karena, seluruh pengurus KTNA diminta mendukung pemerintah khususnya Kabupaten Minahasa dalam mewujudkan program swasembada pangan.

Ia berharap, setelah dilantik, pengurus KTNA Tombariri Timur dapat melaksanakan tugas dan mampu menjembatani aspirasi para petani dalam mengembangkan pertanian yang ada di Minahasa.

Fenny mengatakan bahwa KTNA merupakan mitra pemerintah. Seluruh pengurus KTNA diminta mendukung pemerintah khususnya Kabupaten Minahasa dalam mewujudkan program swasembada pangan.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024