Manado (ANTARA) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) meningkatkan jumlah rumah pangan kita (RPK) di Sulawesi Utara (Sulut) bantu jaga stabilitasi pasokan dan harga bahan  kebutuhan pokok. 

Kepala Bulog Sulut Eko Hari Kuncahyo, di Manado, Kamis, mengatakan jumlah RPK aktif di Perum BULOG Kanwil Sulut dan Gorontalo hingga saat ini sebanyak 1.272 RPK dan terus ditambah satu desa satu RPK. 

"RPK baru terdaftar sejumlah 32 RPK, dan akan ditingkatkan lagi, sehingga satu desa memiliki satu RPK," kata Eko.

Dia mengatakan ribuan unit RPK yang sudah ada saat ini, untuk menggerakkan perekonomian di daerah Sulutgo itu sendiri.

"Kami menargetkan semua desa di Sulutgo memiliki RPK sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok," katanya.

Apalagi, katanya, adanya pandemi virus corona sehingga Bulog mengoptimalkan Rumah Pangan Kita (RPK) dalam upaya menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok berharga murah bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Ribuan mitra penjualan Bulog di Sulutgo tersebut, terus kami perkuat stok bahan kebutuhan pokok, sehingga masyarakat tidak perlu ke pasar dan ini bisa menghindarkan dari kerumunan guna memutus rantai penyebaran COVID " katanya.

Bahan kebutuhan pokok yang dijual di RPK selain beras medium, juga ada beras premium, gula pasir, tepung terigu, daging beku, telur ayam, minyak goreng dan lainnya.

Bulog, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan memastikan harga kebutuhan pokok tetap terkendali.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024