Manado (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey mengharapkan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) mampu membantu masyarakat di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Semoga dapat terus bekerjasama dan berkoordinasi demi membantu masyarakat baik ketika dalam situasi bencana maupun dalam kondisi normal apalagi saat ini masih dalam pandemi COVID-19," kata Robby, di Tondano, Kamis.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan selama ini PMI di Sulawesi Utara (Sulut) aktif dan banyak bekerjasama dengan pemerintah.

"Dengan keaktifan PMI di Sulawesi Utara, kami merasa terbantu baik saat hadapi bencana, hadapi pandemi demikian juga masyarakat merasakan kehadiran PMI di tengah-tengah kesulitan," kata gubernur.

Sebelumnya Jusuf Kalla usai melantik kepengurusan PMI Sulut yang diketuai, Annie Dondokambey, Sekretaris, Mercy Rampengan, Bendahara, Sandra Rogi, menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang sudah bersedia bersama-sama melaksanakan tugas kepalangmerahan.

Dia pun mengingatkan agar pengurus bekerja berdasarkan tujuh prinsip palang merah disertai keikhlasan.

Tujuh prinsip PMI yakni Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024