Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara mendorong pekerja jasa konstruksi mendapat perlindungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

"Komitmen luar biasa Pak Bupati Minut (Minahasa Utara) Joune Ganda dalam perlindungan pekerja di Minut," kata Kepala BPJAMSOSTEK Manado Mintje Wattu di Manado, Senin.

Pihaknya akan menerbitkan surat edaran jasa konstruksi dan segera dibentuk tim kepatuhan pelaksana inpres terkait dengan perlindungan sosial itu, di daerah setempat.

Manado, katanya, akan terus menggebrak kabupaten kota, hal ini dilakukan agar pekerja di 15 kabupaten dan kota dapat terlindungi secara "universal coverage".

Salah satu daerah yang disasar BPJAMSOSTEK kali ini yaitu Kabupaten Minahasa Utara.

Dia mengatakan bahwa Bupati Minahasa Utara setuju dalam perlindungan pekerja rentan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah setempat.

“Ini tentu kabar baik dan kami akan mengawal komitmen Pak Bupati. Kabar baik ini pastinya demi kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara. Saat rakyat terlindungi maka kinerja mereka pun turut meningkat,” katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024