Manado (ANTARA) -  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII mengajak Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Sulawesi Utara (Sulut) untuk ikut mendukung program satuan itu.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Kamis, mengatakan  beberapa waktu ke depan akan diresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang merupakan program kegiatan Lantamal VIII atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, GM FKPPI diharapkan ikut berperan.
.
"GM FKPPI bisa terlibat dalam kegiatan tersebut, atau dapat terlibat pada program Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) yang juga melibatkan generasi muda dalam rangka membina dan menumbuhkan jiwa kebaharian," kata Danlantamal VIII,  saat menerima kunjungan Pengurus  GM FKPPI Sulut, di Manado.

Kunjungan yang dipimpin Ketua GM FKPPI Sulut Victor Mailangkay, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut bersama Pengurus GM FKPPI dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Danlantamal VIII sebagai institusi TNI.

Danlantamal VIII juga menyampaikan terima kasih kepada  Victor Mailangkay yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut yang telah memberikan dukungan terkait berdirinya Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL di Provinsi Sulut.

Ketua GM FKPPI  Victor Mailangkay mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VIII beserta staf yang telah memberikan waktu untuk menerima kunjungan GM FKPPI Sulut.  

Selain menjelaskan sejarah dibentuknya GM FKPPI yang telah berdiri semenjak 12 November 1978 di Jakarta, Ia juga menyampaikan rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah GM FKPPI pada Juni-Juli 2021 dan berharap Danlantamal VIII dapat hadir pada acara tersebut. 

Ia juga berharap GM FKPPI dapat dilibatkan pada kegiatan Lantamal VIII yang berkaitan dengan masyarakat, karena GM FKPPI masih menjadi bagian dari TNI-Polri.

Pada saat itu Danlantamal VIII Ariwijaya memperkenalkan para pejabat Lantamal VIII yang mendampinginya pada pertemuan tersebut,  antara lain Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani,Asrena Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII dan Asops Danlantamal VIII.











 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024