Minahasa Tenggara (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, diminta untuk terlibat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"PKK dan DWP saat ini mempunyai tugas penting dalam kehidupan bermasyarakat karena kedua lembaga ini bisa berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara Djein Leonora Rende di Ratahan, Rabu.

Dia mengungkapkan PKK dan DWP mampu berperan di tengah-tengah masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

"Saya mengharapkan perhatian bersama untuk memperkuat kerja sama yang tujuannya pada kepedulian sosial kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut kata Rende, untuk mewujudkan hal tersebut diharapkan anggota dan pengurus PKK serta DWP dapat lebih kreatif.

"Dengan latar belakang pendidikan, baik itu ASN, swasta atau kegiatan lainnya dapat memiliki peran dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga atau pun masyarakat di sekitarnya," jelasnya.

Peran dari PKK maupun DWP kata dia, dapat mendukung setiap program pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi memintakan dukungan dari Tim Penggerak PKK bersama DWP dalam menyukseskan agenda pembangunan daerah.

"Dukungan dari kedua lembaga ini sangat penting termasuk dalam upaya menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Dia juga akan memberikan dukungan kepada Tim Penggerak PKK dan DWP dalam setiap program khususnya berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024