Manado (ANTARA) - Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang, minta para pelayan khusus (Pelsus) gereja, membantu menyosialisasikan program pemerintah pada masyarakat. 

"Ada sejumlah program dan target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sekarang, diantaranya adalah menjadikan Manado sebagai kota yang pertama selesai melakukan vaksinasi COVID-19, dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," kata Sualang, didampingi Sekretaris TP PKK Manado, dr. Merry Sualang - Mawardi, saat menghadiri ibadah di GMIM Bethlehem, Teling Atas, Manado, Minggu. 

Dia mengatakan, target menjadikan Manado sebagai kota yang pertama selesai melakukan vaksinasi bagi warga kota, yang berusia 18 tahun keatas, harus disosialisasikan pada seluruh masyarakat, termasuk warga gereja agar tercapai. 

Selain itu, Wawali Sualang, mengajak Pelsus di gereja, untuk terus mengajak warga gereja, memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Para Pelsus diharapkan terus ikut mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan secara teratur menghindari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat," katanya. 

Menurut Wawali Richard Sualang, dengan menerapkan seluruh protokol kesehatan dengan benar, maka mata rantai penyebaran COVID-19 bisa diputuskan. 

Maka katanya, selain bisa memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, target menjadikan manado sebagai kota pertama yang selesai melaksanakan vaksinasi juga bisa tercapai dengan cepat. 

Selain itu, Wawali Sualang, juga mengajak para Pelsus di gereja itu, membantu menyosialisasikan program pemerintah yang lainnya kepada anggota jemaat. *** 


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024