Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus meningkatkan layanan selama libur Lebaran tahun 2021 ini.

"Kami tetap siaga melalui posko dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki di Manado, Kamis.

Dia mengatakan manajemen PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo melakukan pemantauan kesiapan posko siaga dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami langsung melakukan kunjungan dan pemantauan keandalan sistem dikantor UP2D (Unit Pelaksana Pengatur Distribusi) Suluttenggo tempat DCC (Distribution Control Center) Manado, memastikan kehandalan jaringan listrik," katanya.

Leo Basuki juga menginstruksikan agar petugas piket selalu berhati-hati dan tetap menjalankan protokol kesehatan, khususnya tentang keselamatan. Petugas dispatcher dan petugas lapangan yang ada di seluruh unit di wilayah kerja PLN UIW Suluttenggo juga diminta memperhatikan SOP dalam melaksanakan setiap tugasnya.

Kunjungan dilanjutkan ke posko siaga PLN Unit Layanan Pelanggan Manado Utara dan diterima oleh Manajer ULP Rohmat Sidik, ikut mendampingi kunjungan tersebut Manajer UP3 Manado Andre Lengkong yang bersama-sama memantau Call Center Pusat Layanan dan Pengaduan Masyarakat yang selalu siap siaga melayani masyarakat.

Leo Basuki menerima laporan yang disampaikan langsung oleh Manajer UP2D Suluttenggo Irwan Petrus didampingi Manajer Bagian Operasi Distribusi Lonnard Nelwan bahwa sistim SulutGo aman dan terkendali.

Pihaknya kemudian melakukan telekonferensi bersama dengan DCC Palu dan DCC Gorontalo dan langsung menyapa petugas yang berada di Palu dan Gorontalo untuk memantau kondisi sistem dengan harapan dalam keadaan aman dan terkendali.

Selanjutnya pelanggan juga dapat menyampaikan pengaduannya dan mendapatkan kemudahan layanan lewat Aplikasi PLN Mobile. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs website www.pln.co.id, email ke pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123 atau Instagram @pln123_official.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024