Minahasa Tenggara (ANTARA) -  

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Djein Leonora Rende (DLR), mengajak seluruh warga untuk lebih mempererat semangat toleransi, khususnya pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.
Menurutnya keberagaman dan toleransi yang telah terjalin dalam kehidupan beragama di tanah 'Nyiur Melambai' harus terus dijaga dan dipelihara.
"Ini merupakan hari kemenangan bagi saudara-saudara kita yang beragama Muslim, karena telah menyelesaikan ibadah puasa. Meski dalam kondisi pandemi tapi bisa merayakan Idul Fitri, dengan tetap melaksanakan setiap imbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara ini.
Lebih lanjut katanya, masyarakat Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara telah dikenal dengan semangat toleransi antar umat beragama, yang menjadi perekat dalam setiap kehidupan bermasyarakat.
"Dengan perayaan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk saling mengasihi di antara sesama, dengan hidup berdampingan, dan saling menghargai serta menjaga kerukunan umat beragama," kata Legislator PDI-P, dari Daerah Pemilihan Minahasa Tenggara - Minahasa Selatan.
Secara khusus, Keluarga Sumendap-Rende mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Sulut lebih khusus di Minahasa Tenggara.
"Semoga di hari suci ini, seluruh masyarakat diberikan keselamatan dan kesehatan, dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Minal ‘Aidin wal-Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya.


Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024