Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) meluncurkan mobile banking BSGTouch guna mempermudah transaksi keuangan nasabah.

"Saat ini kami meluncurkan BSGTouch untuk masyarakat Sulut dan Gorontalo, yang menandakan digitalisasi BPD ini," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Rabu.

Revino mengatakan setelah sekian lama menunggu, akhirnya di akhir bulan April 2021, OJK dan BI telah mengeluarkan izin penggunaan BSGTouch.

"Jadi, saat ini masyarakat Sulut dan Gorontalo bisa menikmati layanan transaksi keuangan melalui telepon genggam," katanya.

Dia menjelaskan BSGTouch merupakan aplikasi pada ponsel pintar (smartphone) yang dapat digunakan untuk bertransaksi perbankan dengan jaringan internet sebagai koneksinya.

Aplikasi BSGtouch versi 5.6 sudah dapat diunduh di Google Playstore (Early Access). Cari ‘bsgtouch’ di Google Playstore.

Fitur unggulan, katanya, cek seluruh rekening saldo, giro, tabungan, ataupun deposito yang kita miliki. Cek mutasi rekening koran, harian sampai dengan 30 hari.

Transaksi terakhir, menunjukkan 5, 10, 15, 20 hari terakhir. Juga, katanya, bisa pembelian: PLN dan pulsa, top up kartu uang elektronik BSGcash.

Dia mengatakan juga pembayaran: PLN, Telkom, Indihome, BigTV, TV Berlangganan.

Cara daftar dan aktivasi BSGTouch yakni kunjungi Customer Service Cabang BSG terdekat, untuk nasabah baru: isi form pembukaan rekening baru dan lengkapi dokumen pendukung pembukaan rekening Untuk nasabah existing: isi form registrasi BSGtouch, nasabah menerima username, password dan PIN awal melalui SMS/email

Nasabah mengunduh BSGtouch melalui Google Playstore. Nasabah login menggunakan menggunakan username dan password awal. Aplikasi mengarahkan nasabah mengganti username, password, dan PIN, registrasi selesai.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024