Manado, (Antara News) - Harold Monareh dilantik sebagai sebagai pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado oleh Penjabat Wali Kota Manado, Robby Mamuaja di ruang serbaguna kantor Wali Kota Manado, Jumat (18/6).

Harold Monareh dilantik menggantikan Vicky Lumentut yang mengundurkan diri pada sehari sebelumnya, setelah mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai bakal calon wali kota bersama Harley Mangindaan dari Partai Demokrat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado Agustus nanti.

"Saya bersama seluruh jajaran pemerintah kota Manado mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Harol Monareh sebagai pelaksana tugas Wali kota Manado, saya berharap bisa menjalankan semua tugas dengan baik agar bisa bersama-sama mengatur pemerintahan dan melayani masyarakat," kata Robby Mamuaja.

Wali Kota Mamuaja juga menyampaikan terima kasih kepada Vicky Lumentut karena sudah menjalankan tugas sebagai Sekretaris daerah Kota Manado, selama kurang lebih delapan bulan dan  mengatur jalannya pemerintahan serta melayani masyarakat.

Sementara Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan sangat senang selama bertugas dalam dua etape semasa pemerintahan Wali kota non aktif Jimmy Rimba Robi sampai pada masa kepemimpinan Robby Mamuaja sangat dibantu oleh seluruh jajaran dan staf di Manado.

Lumentut berharap dukungan dan kerjasama semua staf juga diberikan kepada Plt Sekdakot, Harolod Monareh agar ia bisa menjalankan tugas dengan baik dan minta maaf kepada stafnya ia selama menjabat banyak melakukan kesalahan dan menyakiti hati bawahannya.

Sementara itu Harodl Monareh menyatakan akan menjalankan tugas tersebut dengan baik dan berharap agar semua stafnya mau sama-sama bekerja bergandengan tangan untuk membangun Kota Manado yang sama-sama dicintai. 

Monareh dilantik dengan SK Gubernur Sulut, setelah menjalani fit and proper test di kantor gubernur awal pekan ini sampai dilantik Jumat (18/6) ia juga masih menjabat sebagai asisten III sekretariat daerah Kota Manado. (*)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024