Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa, Sulawesi Utara, Royke Roring, mengatakan pihaknya akan meningkatkan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tondano guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, kami melakukan stud banding di Rumah Sakit Wongsonegoro (RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang, red.)," kata dia di Tondano, Kamis.

Ia mengatakan tidak salah memilih RS Wongsonegoro sebagai tempat belajar pengelolaan RS karena sudah terakreditasi B+.

"Kiranya RSUD Sam Ratulangi boleh mencontohi pelayanan dan manajeman di sini," kata dia di hadapan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan dan Direktur RSUD Sam Ratulangi dr Maryani Suronoto serta jajarannya.

Ia mengatakan RSUD Wongsonegoro rumah sakit pemerintah tetapi secara fisik megah disertai pelayanan ramah, murah, dan cepat.

"Kita lihat pelayanan seperti rumah sakit swasta yang mahal, hal tersebut harus dilakukan di Minahasa apalagi saat RSUD yang baru nantinya selesai dibangun," katanya.

Bupati Royke Roring menambahkan rencana pembangunan RSUD baru tersebut terus didorong dalam waktu dekat sehingga warga Minahasa bisa menerima pelayanan kesehatan yang lebih prima.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024