Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar mengapresiasi Alfamart akan kepedulian pada dunia pendidikan di Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami bersyukur dengan kegiatan sosial yang dilakukan Alfamart untuk 10 sekolah dasar berupa 100 perlengkapan sekolah di Minahasa Selatan sangat membantu para siswa dan siswi," kata Frangky, di Amurang, Selasa.

Dia mengatakan tentunya membantu pemerintah dalam hal memenuhi kebutuhan peserta didik.

Frangky mengatakan kegiatan-kegiatan seperti inilah harus terus dilakukan, sehingga masyarakat yang membutuhkan menerima manfaat dari program yang dilakukan.

"Sehingga pemerintah berterima kasih dengan program sosial yang telah dilakukan," katanya.

Sedangkan sekolah yang mendapatkan penyaluran hasil donasi konsumen Alfamart antara lain SDN Matani, SDN Wajo, SD Inpres Raprap, SD Inpres Tanamon, SD Inpres Sapa, SD Inpres I Tompasobaru, SD GMIM Mobongo, SD GMIM Kawangkoan Bawah.

Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Budi Santoso mengatakan penyaluran 100 paket School Kit merupakan hasil dari uang kembalian Rp 100- 200 yang dikumpulkan Alfamart untuk kemudian disalurkan melalui yayasan yang kredibel dan terpercaya.

"Untuk kali ini yayasan yang menyalurkannya adalah LazisNU," tuturnya.

Wajah Semringah dari Putri Waluko (10) siswi kelas 5 SD GMIM Mobongo Kecamatan Amurang Barat  Kabupaten Minahasa Selatan tak bisa dibendung lagi. Dengan seragam merah putih dirinya beserta siswa lainnya duduk menunggu giliran untuk memeroleh perlengkapan sekolah tersebut.

"Tentunya senang mendapatkan tas sekolah, apalagi lengkap dengan isinya," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Rizkiano Tamara siswa kelas 2 SD GMIM Mobongo lainnya, yang juga hadir Aula Waleta didampingi kepala sekolah dan guru untuk mendapatkan tas sekolah beserta isinya. "Senang," singkatnya.

Penyaluran donasi konsumen Alfamart berupa 100  School Kit  penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Area Manager Tarjuki SE kepada Bupati Franky Donny Wongkar yang didampingi Wakil Bupati Petra Yani Rembang dan Kadis Pendidikan Fietber Raco untuk diteruskan kepada para siswa dari 10 SD.

Dalam penyaluran donasi konsumen tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024