Sitaro (ANTARA) -

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen, menghadiri Acara Safari Ramadhan 1442 H/2021, bersama umat Muslim di Masjid Al-Jihad Ulu Siau Kecamatan Siau Timur, Rabu 28/4. 

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh, Efendy Yusuf, Ketua Badan Ta'mirul Masjid (BPM), Yunus Noe,  mengatakan bahwa umat Muslim di Masjid Al-Jihad ini sangat bangga dan dengan penuh sukacita menyambut  kehadiran Bupati Kepulauan Sitaro pada acara Safari Ramadhan saat ini. 

"Dan ini merupakan suatu penyemangat bagi kami umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, yang pada hari ini adalah hari yang ke 16, ini juga mempererat tali silaturahmi dan membawa berkah bagi kami umat Muslim" kata Noe.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen  menyampaikan rasa syukur dapat bersama di Masjid ini, pada agenda buka puasa bersama dalam  Safari Ramadhan Bupati Sitaro (2) Safari Ramadhan 1442 H.

"Walaupun dengan penuh kesederhanaan yang terpenting adalah kebersamaan yang terjalin disaat-saat seperti ini dalam momen-momen puasa" tutur Sasingen. 

Tambahnya, untuk itu atas nama keluarga besar Pemerintah Kabupaten  Sitaro mengucapkan selamat menjalankan Ibadah puasa bagi umat Muslim di Kabupaten Sitaro lebih khusus Jamaah di Masjid Al Jihad Ulu Siau. 

Ia pun  juga terus mengimbau agar semua jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sitaro.

Safari Ramadhan dihadiri Unsur Forkopimda Sitaro, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Herry Lano, SE.MM.MTh, beberapa Kepala OPD, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian Setda, dan Camat  Siau Timur serta Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024