Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota terus membangun sinergitas mengangkat sektor pariwisata saat pandemi COVID-19.

"Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota terus melakukan langkah-langkah dan upaya strategis untuk pemulihan sektor pariwisata di bumi nyiur melambai," ujar Wagub saat meresmikan Hotel Luwansa di Manado, Rabu.

Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia tidak terkecuali di Sulut, semua sektor terdampak, begitu juga kinerja sektor pariwisata ikut mengalami penurunan, sebutnya.

Sinergitas pemerintah daerah itu, sebut Wagub, dibuktikan dari diresmikannya Hotel Luwansa di tengah pandemi, dan ini menjadi tanda kebangkitan pariwisata Sulut yang berujung meningkatnya perekonomian daerah.

“Ini seperti melawan arus kalau bisa dibilang. Di tempat lain hotel banyak ditutup, tapi di Sulut membangun hotel,” katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menampik selentingan kabar yang menyebutkan pencapaian realisasi investasi di Sulut era Gubernur Olly Dondokambey itu hoaks.

"Hoaks itu kita lawan dengan realitas hari ini,” ujarnya.

Kandouw pun berharap apa yang dilakukan Santini Grup ini dapat bermanfaat dan turut andil dalam pemulihan sektor pariwisata.

Dia juga menegaskan bahwa Pemprov Sulut akan terus menciptakan investasi yang positif dan kondusif bagi yang ingin berusaha di daerah ini.

“Ke depan kita akan menciptakan investasi yang positif dan kondusif untuk semua yang ingin berusaha di Sulut,” ujarnya.

Wagub Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw meresmikan Hotel Luwansa di Jalan Pomorow Manado.

“Atas nama Pak Gubernur, Pemerintah Provinsi Sulut dan masyarakat mengucapkan banyak selamat dan salut buat Santini Grup atas diresmikannya Hotel Luwansa ini,” katanya. *

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024