Sitaro (ANTARA) - Kabid Dikdas Pantau Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMP N 2 Sitimsel (2) Kabid Dikdas Pantau Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMP N 2 Sitimsel (3) )
Hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Okswald Makagiansar SH berkesempatan memantau pelaksanaan Ujian Sekolah tahun ajaran 2021/2022  jenjang SMP. 

Kegiatan pemantauan dilaksanakan di SMPN 2  Siau Timur Selatan (Sitimsel) yang berlokasi di Pulau Buhias. Untuk SMPN 2 Sitimsel terdaftar sebanyak 28 orang, laki laki 13 siswa dan 15 perempuan. Kesempatan tersebut Kabid Dikdas diterima oleh kepala sekolah dan melihat secara langsung siswa kelas akhir yang sedang mengerjakan soal. Nampak olehnya siswa sedang serius mengerjakan soal-soal.  

Makagiansar menjelaskan ada 25 SMP yang ada di Kabupaten Sitaro yang mengikuti Ujian Sekolah  yang terdiri dari 23 SMP Negeri, 2 Swasta. " Sedangkan untuk jumlah siswa yang mengikuti ujian berjumlah 912 orang, 474 laki laki, 438 perempuan" jelasnya,Selasa. 

Lanjutnya pelaksanaan ujian sekolah ini berlangsung mulai dari 26 April sampai dengan 30 April. " Akan dilaksanakan lima hari " katanya. 

Pihaknya berharap semua siswa dapat mengikuti ujian sampai selesai dan bisa memperoleh hasil yang baik. "Diharapkan semua siswa dapat mengikuti ujian sampai selesai sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan" tutupnya. 


 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024