Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil meraih enam penghargaan sekaligus pada tiga ajang berbeda yang berlangsung di hari yang sama, Kamis (22/4). Penghargaan yang diterima Perseroan dihasilkan oleh proses penilaian terhadap kepemimpinan, strategi, program maupun aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) dan Corporate Communication. 

Penghargaan yang diraih oleh WIKA yakni: 
A. Top CSR Awards 2021:
1. Bintang 5 Top CSR Awards #2021 
2. Kategori Khusus Top CSR Awards 2021 Program Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Tepat di Desa Binaan Pamijahan Bogor
3. Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021

B. Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021
- Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program

C. Corporate Branding PR Award 2021
- Corporate Branding PR Award 2021 In :  Konstruksi

Terpilihnya WIKA merupakan hasil dari riset yang dilakukan secara komprehensif mulai dari pengumpulan data, wawancara hingga pada proses penilaian yang dilakukan oleh para ahli dan praktisi di dunia CSR maupun branding.
  WIKA raih penghargaan (1)
CSR WIKA Dapat Predikat Teratas
Torehan WIKA pada ajang Top CSR Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito muncul sebagai Top Leader on CSR Commitment untuk kedua kali secara berturut-turut. 

Perseroan juga berhasil mendapatkan Bintang 5 yang merupakan posisi teratas pada ajang penghargaan tahunan tersebut, naik 1 posisi dibandingkan perolehan tahun lalu. Capaian ini menandakan bahwa peran CSR di WIKA layak untuk dijadikan contoh (benchmark) bagi perusahaan lainnya.

Di sisi lain, program Desa Binaan Pamijahan Bogor yang telah dimulai sejak 2014 menunjukan keberhasilan WIKA dalam menjalankan program secara berkelanjutan untuk kemajuan ekonomi masyarakat menghantarkan WIKA untuk memperoleh Top CSR Awards 2021 Kategori Khusus.

Pada ajang berbeda, Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards 2021 yang digelar oleh Bisnis Indonesia dan Habitat for Humanity Indonesia, WIKA pun didaulat sebagai Gold Champion untuk program CSR.
  WIKA raih penghargaan (1)
Terdepan dalam Branding 2021
Pengakuan juga datang dari penganugerahan Corporate Branding PR Award 2021 yang diselenggarakan oleh media bisnis online The Iconomics. Pada ajang ini, WIKA didaulat sebagai pemenang Corporate Branding PR Award 2021 untuk kategori konstruksi. 

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengungkapkan bahwa dengan mendapatkan 6 penghargaan di 3 ajang berbeda ini menginspirasi WIKA untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas. 

"Terima kasih untuk kepercayaan publik. Terus dukung WIKA, Terus Dukung Pembangunan Infrastruktur Indonesia", tutup Mahendra 
 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024