Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan  apresiasi atas pelaksanaan kerja sama integrasi CCTV Polda Sulut dengan Pemerintah Provinsi,  Pemerintah Kota Manado, Angkasa Pura dan pihak swasta.

"Kami  mendukung sepenuhnya,  juga mengimbau kabupaten dan kota lainnya untuk menyiapkan sarana dan prasarana di daerah masing-masing," kata Gubernur Olly saat menghadiri penandatanganan kerja sama pengintegrasian CCTV , di Manado, Selasa.

Ia mengatakan dengan terpasangnya CCTV ini, dapat menambah pendapatan asli daerah melalui pembayaran pajak kendaraan bermotor. 

"Program CCTV ini juga bisa memantau situasi dan kondisi kota, jadi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan, langsung terpantau, kita bisa mengambil langkah langkah pengamanan," katanya.

Ia menambahkan, selain itu juga dengan terpasangnya CCTV, akan membuat percaya diri para wisatawan yang berkunjung ke Sulut, karena kegiatan mereka di tengah masyarakat bisa terpantau oleh aparat keamanan.

Hal ini juga membuat para investor merasa aman karena mereka melihat keseriusan pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di ruang Command Center Polda Sulut, dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Walikota Manado GSV Lumentut, GM Angkasa Pura Manado, pihak swasta dari Mantos dan Mega Mall.





















 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024