Manado (ANTARA) - Telkomsel berupaya secepatnya memperbaiki layanan telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) akibat cuaca ekstrem dampak Siklon Tropis Surigae yang melanda wilayah tersebut.

General Manager Network Operation and Quality Management Regional Sulawesi Muhammad Idham Kadir di Manado, Selasa, mengatakan Telkomsel turut berduka atas bencana akibat Siklon Tropis Surigae di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Senin (19/4).

"Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan beraktivitas seperti biasa," katanya.

Dia menjelaskan akibat cuaca ekstrem tersebut, satu tower Telkomsel roboh di Tabukan Tengah namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Saat ini Telkomsel telah berada di lokasi untuk melokalisir area tower serta melakukan pendataan kerusakan," katanya.

Terkait dengan layanan Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Sangihe pascabencana tersebut, saat ini layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan.

Namun, ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik sebagai dampak tower yang roboh terputusnya catuan daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut.

Telkomsel saat ini berupaya mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan salah satunya dengan mendirikan combat dan mengalihkan transmisi ke BTS terdekat.

Dia mengatakan Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi, khususnya di beberapa titik di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan layanan dari Telkomsel. Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan dan menginfokan perkembangannya," katanya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024