Tomohon (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara menargetkan daerah tersebut jadi destinasi wisata yang sehat, nyaman dan aman.

"Harapan kita bersama, Kota Tomohon ke depan menjadi destinasi favorit kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik," kata Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk saat berdialog dengan pemangku kepentingan sektor pariwisata di Kota Tomohon, Sabtu.

Harapan tersebut, menurut dia, selaras dengan banyaknya potensi pariwisata yang luar biasa dan variatif serta diminati wisatawan.

"Kita terus berupaya melakukan penataan sektor pariwisata ini dan mudah-mudahan target kita sebagai daerah dengan destinasi pariwisata yang sehat, nyaman dan aman akan selalu terjaga," katanya.

Dia mengajak seluruh pemangku kepentingan pariwisata di dalamnya juga seluruh komponen masyarakat  bersama-sama mendukung visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, serta misi menjadikan daerah ini sebagai kota wisata dunia.

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholders pariwisata yang sudah memberikan ide dan gagasan yang positif untuk menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Para pelaku sektor ini diharapkan  bekerja sama meningkatkan peran dan disiplin menerapkan protokol kesehatan mencakup 'Cleanliness' (Kebersihan), 'Health' (Kesehatan), 'Safety' (Keamanan) dan 'Environment Sustainability' (Kelestarian Lingkungan). 

Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut menambahkan pemerintah daerah akan terus berupaya mengembangkan pembangunan kepariwisataan di daerah ini.

"Kami ingin memberi dorongan pembangunan pariwisata di daerah ini untuk kemajuan Kota Tomohon dan  peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.


 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024