Manado (ANTARA) - Satuan Tugas Operasi Keselamatan Polda Sulawesi Utara mengamankan tiga lelaki remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di Manado, Sabtu.

Mereka diamankan saat Satgas yang dipimpin Kompol Dave Lentey mendapatkan ketiga remaja tersebut berboncengan tiga pada satu motor tanpa menggunakan helm, di seputaran lapangan Tikala Manado.

"Saat dilakukan penggeledahan badan, petugas mendapatkan dua buah senjata tajam yang dibawa oleh dua remaja itu," ujar Kompol Dave Lentey.

Ketiganya selanjutnya dibawa oleh petugas ke Mako Polresta Manado untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Personel Polda Sulut terus berkolaborasi dengan personel Satlantas Polresta Manado melaksanakan Operasi Keselamatan 2021, dalam mengantisipasi maraknya aksi balap liar yang dilakukan usai sahur, khususnya di seputaran lapangan Tikala dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan akhir-akhir ini, aksi balapan liar terjadi di beberapa lokasi di Kota Manado, apalagi setelah sahur.

"Merespons keluhan warga, Satgas Operasi Keselamatan turun ke lapangan dan melakukan langkah antisipasi dan pencegahan," ujarnya.

Ia pun berharap para orang tua agar mengawasi dan selalu mengingatkan anak-anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Selain meresahkan warga, aksi balapan liar juga berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Tolong awasi dan ingatkan anak-anak kita di rumah agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," katanya.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024