Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu mengatakan ada 46 pejabat pemerintah kabupaten di daerah tersebut pensiun tahun 2021 ini.

"Tahun ini ada 46 pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Sangihe yang pensiun," kata Steven Lawendatu di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, 46 pejabat tersebut terdiri dari pejabat tinggi pratama atau eselon dua sebanyak tiga orang dan eselon tiga sebanyak 13 orang dan eselon empat sejumlah 30 orang.

Tiga pejabat eselon dua yang memasuki masa pensiun adalah SJB Makagansa, Jeffry Tilaar dan Serny Maria Lalu sedangkan satu jabatan kepala dinas yang lowong.

Pemerintah kabupaten kata dia akan segera melakukan langka untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan oleh pejabat yang pensiun.

"Khusus untuk mengisi jabatan eselon dua, akan dilakukan lelang jabatan secara terbuka," kata dia.

Sedangkan untuk jabatan eselon tiga dan empat akan diisi oleh pejabat yang memenuhi syarat melalui pembahasan yang dilakukan oleh tim yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Sangihe.

"Tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan Pemerintah Kabupaten Sangihe akan membahas pengisian jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat yang memasuki masa pensiun," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024