Manado, (Antara News) - Banyak pihak yang tidak menyangka akhir dari penyelesaian kasus Bank Century yang ternyata tidak menghasilkan apa-apa, termasuk tokoh reformasi, Prof Dr Amien Rais MA.

Curahan hati dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (MPP PAN) tersebut disampaikan saat dia mengisi Milad Stikes Muhammadiyah Manado di Manado, Sabtu malam.

"Hampir selama dua bulan kita disuguhi drama seolah-olah nanti akan terjadi sesuatu. Ternyata kasus Bank Century tanpa kesimpulan," katanya.

Berbicara di hadapan ratusan mahasiswa dan Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Hary Sarundajang, alumnus Chicago University itu mengibaratkan hasil Bank Century dengan kisah yang dialami Nabi Isa.

Pada suatu hari, kata Amien Rais, Nabi Isa melewati sebuah kampung yang gaduh sekali.

"Setelah dilihat dari dekat di lapangan ternyata ada wanita yang tertangkap basah berzina yang hendak dirajam," ujar Amien Rais.

Nabi Isa kemudian menghentikan sejenak kegiatan tersebut, dan kemudian meminta warga yang belum pernah berzina untuk melempar batu terlebih dahulu.

Namun, ternyata di antara warga yang menyaksikan peristiwa tersebut tidak ada yang melempar batu terlebih dahulu, yang artinya tidak ada warga yang belum pernah berzina. Sehingga akhirnya Nabi Isa meminta warga bubar dan dia akhirnya membebaskan wanita yang tertangkap basah tersebut.

"Sudah, bubar-bubar," cerita Amien disambut tertawa para hadirin.

Penasihat Pimpinan Muhammadiyah ini menggarisbawahi bahwa  penyelesaian kasus Bank Century penuh dengan sandiwara. (*)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024