Sitaro (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Negeri 1 Siau Timur (Sitim) kelas XII yang terdiri dari 8 jurusan mengikuti UKK (Ujian Kompetensi Keahlian)  tahun ajaran 2020/2021 dimulai Selasa 13/4 kemarin, hal ini diungkapkan Kepala SMK N 1 Sitim, Jan Piter Lohonauman Rabu. 

"Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE secara Live Straming  di Manado" kata Lohonauman. 

Lohonauman menjelaskan  UKK akan dilaksanakan selama 4 hari dan dimulai  pada  hari Selasa kemarin  hingga  Jumat dan diikuti oleh 187 orang siswa. " UKK adalah tahap awal yang dimana siswa dan siswi peserta UKK akan di uji langsung oleh penguji internal sekolah dan selanjutnya tahap kedua akan dilaksanakan lagi bersama dengan penguji external" jelasnya. 

Selain menyampaikan teknis UKK yang berlangsung, pihaknya juga menuturkan 8 jurusan atau Kompetensi Keahlian yang ada di SMK 1 :
1. Teknik Komputer dan Jaringan
2. Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian
3. Akuntansi keuangan Lembaga
4. Asisten Keperawatan
5. OTKP
6. Tata Boga
7. DPIB
8. Bisnis Daring dan Pemasaran.

Dia mengharapkan dari ujian ini semua siswa akan memperoleh nilai yang baik dan sesuai visi dan misi SMK bahwa nantinya siswa  akan mampu mandiri sesuai dengan keahliannya. 





 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024