Manado (ANTARA) - Head Area Bank Mandiri Manado, Edy Sinulingga mengatakan bank tersebut akan hadir di desa-desa melalui Mandiri Agen dalam upaya semakin memperkenalkan digital perbankan kepada masyarakat pedesaan di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Saat ini sudah ada 657 agen diharapkan dalam satu dua tahun ke depan minimal dapat meningkat empat kali lipat," kata Edy Sinulingga di Manado, Jumat. 

Mandiri Agen, kata Edy  adalah pihak yang bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam menyediakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya kepada masyarakat.

Didampingi Manajer Operasional Lingkan Waney Edy mengatakan layanan Mandiri agen diantaranya pembukaan rekening tabungan, setor/tarik tunai,transfer,
transaksi mini ATM, pembayaran, pembelian, bayar angsuran dan lainnya sesuai kemampuan dari Mandiri Agen itu sendiri. 

Keuntungan bertransaksi di Mandiri Agen,  yakni hemat waktu dan biaya karena jarak yang lebih dekat, transaksi lebih nyaman, transaksinya mudah, aman dan cepat.

Selain itu, Mandiri Agen ini juga dapat memberikan referensi bagi masyarakat yang akan mengajukan pinjaman. "Tetapi akan lebih baik kalau dilakukan melalui kelompok tani," kata Edy. 

"Yah satu kelompok bisa 10 sampai 20 anggota dapat mengajukan pinjaman, sehingga dapat lebih mudah terkontrol," kata Sinulingga.

Uutuk menjadi Mandiri Agen, relatif mudah, selain punya usaha, minimal punya saldo rekening di Bank Mandiri Rp1 juta, sudah bisa menjadi mitra Bank Mandiri dan selanjutnya akan mendapat peralatan.
 

Pewarta : Marlita Korua/Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024