Manado, (Antara News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memperkirakan jembatan Nyiur Melambai sepanjang 600 meter diperkirakan selesai akhir tahun 2010 agar bisa segera digunakan tahun 2011 nanti.

"Jembatan tersebut dibangun dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) yang dilakukan secara bertahap, jika selesai akan menjadi penghubung jalan lingkar Manado, dan mendukung  pengembangan pariwisata di Manado," kata Sekretaris Daerah Kota Manado, Vicky Lumentut di Manado, Kamis.

Lumentut menjelaskan  nantinya jembatan tersebut akan terhubung dengan boulevard  II yang sedang dibangun di sepanjang pantai Sindulang, Kecamatan Tuminting sampai ke  kelurahan Molas di Kecamatan Bunaken dan akan berputar sampai ke tugu adipura sampai ke jalan lingkar Manado.

Dengan selesainya jembatan tersebut dipastikan akan membuka akses jalan baru bagi para wisatawan termasuk penduduk  Kota Manado, agar bisa menghindari kemacetan dan bisa menciptakan suasana baru yang lebih nyaman, jelas Lumentut.

Selain itu, Lumentut mengatakan para wisatawan bisa disuguhkan pemandangan menarik kota Manado yakni laut luas serta pulau-pulau kecil di teluk Manado dan pemandangan bukit hijau serta keindahan alam Manado.

Salah satu pelaku usaha wisata di Manado, Aswin Saragih mengatakan hal tersebut sangat bagus, tetapi ia minta agar nanti pemerintah juga mengutamakan masalah listrik yang selalu menjadi keluhan masyarakat terutama wisatawan.

"Sebenarnya kami malu, karena listrik sering padam, sehingga wisatawan merasa tidak nyaman, jadi kami minta ada solusi yang nantinya akan disiapkan pemerintah untuk mendukung kelancaran usaha terutama di sektor wisata di Manado nanti," kata Aswin Saragih.

Kepala Dinas Pariwisata Manado, Hendrik Waroka mengatakan hal tersebut menjadi agenda penting pemerintah untuk mendukung kelancaran usaha wisata di Manado agar bisa berkembang lebih baik nanti. (*)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024