Manado (ANTARA) - PLN Suluttenggo menggandeng media guna menyosialisasikan stimulus listrik kepada masyarakat Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

"Kami melakukan ini agar semakin banyak masyarakat yang tahu serta memahami betul stimulus listrik di  April 2021 ini," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Rabu.

Leo mengatakan melalui pemberitaan  media maka diharapkan , semua kalangan masyarakat bisa teredukasi akan stimulus listrik yang baru ini.

"Pemerintah terus memberikan stimulus listrik akibat COVID-19 ini," katanya.

Namun, katanya, ada sedikit berbeda skema pemberian stimulus listrik sejak bulan April 2021 ini.

Leo menjelaskan stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"PLN berharap hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat,” ungkap Leo Basuki.

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April-Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya. 

Sebagai informasi, bagi pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

Senior Manager SDM & Umum, Galih Chrissetyo menerangkan bahwa PLN telah melakukan langkah-langkah terorganisir dalam menyampaikan informasi stimulus listrik ini kepada masyarakat, dengan memanfaatkan berbagai sarana komunikasi baik media cetak, media eleltronik, Talkshow di radio serta juga TV Lokal, dan juga media yang ada pada kami seperti media sosial (Facebook, Instagram, Twitter), serta kami juga secara terus menerus menyebarluaskan informasi ini melalui media WAG Stakeholder (PLN menyapa) yang berjumlah 50 Group dengan jangkauan hampir 3000 Forkompinda sampai level Kepala Desa dan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama,” terang Galih.

Selain itu, katanya, petugas-petugas kami dilapangan telah mendatangi rumah-rumah pelanggan dengan membawa surat informasi terkait dengan stimulus listrik Triwulan II 2021.

"Tentunya kami berharap semua masyarakat dapat mengetahui informasi ini, dan tentunya Posko Layanan juga akan disiapkan di Kantor ULP selain juga memaksimalkan komunikasi melalui New PLN Mobile,” tutup Galih.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024