Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kapolres Sangihe Sulawesi Utara, AKBP Tony Budhi Susetyo mengatakan, ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah Kabupaten Sangihe terlaksana dengan aman.

"Pelaksanaan ibadah di semua gereja yang ada di Sangihe berjalan dengan aman," kata Kapolres Tony Susetyo di Tahuna, Jumat.

Menurut Kapolres, semua gereja telah ditempatkan anggota polisi untuk berjaga-jaga saat masyarakat melaksanakan ibadah.

"Di setiap gedung gereja, telah kami tempatkan anggota polisi untuk menjaga pelaksanaan ibadah agar berjalan dengan lancar dan aman," kata Kapolres.

Selain menempatkan personel, Kapolres bersama Dandim Sangihe serta Danlanal Tahuna juga melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah di semua gereja yang ada di Tahuna.

"Kami bersama Dandim 1301 Sangihe Letkol INF Racmat Cristanto serta Dan Lanal Tahuna Letkol Laut (P) Sobarudin, melakukan pemantauan di semua gereja guna memastikan pelaksanaan ibadah umat Kristiani di Sangihe berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan kehadiran anggota polisi di setiap pelaksanaan ibadah guna memberikan rasa aman dan nyaman dari segala gangguan Kamtibmas.

"Kami bersyukur pelaksanaan ibadah Jumat Agung di setiap gedung gereja yang ada di Kabupaten Sangihe terlaksana dengan aman," kata Kapolres.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024