Sitaro (ANTARA) -  

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Siau Timur  (Sitim) di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), mulai menerapkan belajar tatap muka di sekolah hari ini. Proses belajar dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Dari pantauan di sekolah tatap muka digelar di SMP Negeri 1 Siau Timur. Siswa kelas VII,VIII,IX  belajar setelah mendapat izin dari orang tua.

"Hari ini kami mulai menggelar belajar tatap muka setelah mendapat petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan  (Disdik). Hari ini yang masuk  kelas VII,VIII, IX" kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1  Alfira Reine Kakalang, S.Pd.M.Si. ditemui wartawan, Rabu 31/3 di ruangannya.

Dari total  460 siswa kelas SMP N 1, lanjut Kakalang, ada 15 kelas yang digunakan dan tiap kelas dibagi menjadi dua sesi dengan waktu 1 jam untuk 2 mata pelajaran. Tiap pelajaran durasinya 30 menit" Sesi pertama dimulai PKL 08.00 -09.00 dan sesi kedua dim

Suasana dalam kelas saat belajar tatap muka (2)

ulai PKL 10.00 -11.00" katanya.

Tambahnya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, seluruh siswa akan diperiksa bertahap dan mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan. Ruang belajar juga dibatasi 16 orang dalam 1 kelas. Tiap kelas sudah menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, masker dan handsanitizer.

"Siswa yang datang akan diperiksa suhu tubuh dan wajib menggunakan masker kesehatan dan setelah pemeriksaan suhu tubuh siswa langsung menuju ruang kelas dan tidak diperkenankan meninggalkan kelas sampai batas waktu pelajaran selesai. Dan membawa bekal masing-masing"jelas Kakalang

 

 

 


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024