Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, mengikuti acara Rapat Pimpinan (Rapim) Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari tingkat nasional secara virtual, Senin.

"Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo  Margono, mengatakan pembentukan wadah kegiatan kelautan dalam bingkai Saka bahari, baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten selaras dengan program TNI Angkatan Laut dalam upaya menyediakan komponen cadangan yang siap menghadapi ancaman," kata Danlantamal VII Ariwijaya menjelaskan penyampaian Kasal saat membuka Rapim tersebut.

Oleh karena itu, kata Ariwijaya mengutip penyampaian Kasal,   diperlukan keterpaduan dan sinergitas arah dan kebijakan serta rencana kerja, baik pada level pusat maupun level daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan bagi generasi muda saka bahari.

Rapim Saka Bahari Tahun 2021 merupakan upaya untuk mewujudkan kesamaan visi dan misi pengurus Pinsaka Bahari Nasional bersama dengan Pinsaka Bahari Daerah, guna meningkatkan pola pembinaan serta menyusun program kerja dalam upaya mengembangkan kapasitas kegiatan pramuka saka bahari.
 
Rapim Saka Bahari Tahun 2021 ini mengambil tema “Melalui penyelenggaraan Rapim Saka Bahari Nasional TA 2021 kita wujudkan semangat Bela Negara dan Cinta Tanah Air yang berwawasan Kebangsaan di masa Pandemi COVID-1”.

Pada saat itu Damlantamal VIII didampingi Aspotmar Danlantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII dan Pembina/Pengurus Saka Bahari Kwarcab Manado, Sangihe, Talaud dan Minahasa Selatan

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024