Mamuju (ANTARA Sulsel) - Lima atlet sepak takraw hasil binaan PPLP Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil mendapatkan tiket ke Jakarta dalam rangka mengikuti program Pembinaan Atlet Lanjutan (PAL) dan persiapan menuju event Asian School Kings Cup yang dicanangkan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora).

Kepala Bidang Pemuda dan Olaharaga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Sulbar, Asri Djafri, Kamis, mengatakan, lima atlet hasil binaan PPLP Sulbar dari cabang olahraga sepak takraw dalam waktu dekat akan dipanggil Kemenegpora untuk mengikuti program PAL dan Asian School Kings Cup di Jakarta.

Untuk program PAL, kata dia, dua atlet sepak takraw akan diterbangkan ke Jakarta masing-masing Nini Karmila (putri) dan Nasbir (putra) yang akan dipersiapkan dalam event Asian Games di Jakarta 2011, sedangkan tiga atlet lainnya yang dinyatakan lolos untuk mengikuti program Asian School Kings Cup, yakni Mustari (putra), Abd Fais (putra), dan Ayu Lestari (putri).

"Kelima atlet sepak takraw ini terpilih berdasarkan hasil evaluasi Kemenegpora atas capaian prestasi atlet kita dari berbagai event nasional yang diikuti selama ini, sehingga dari evaluasi itu kelima atlet sepak takraw ini mendapat tiket untuk bersaing pada program Kemengporan itu,"kata dia.

Selain kelima atlet tersebut, kata Asri, kemungkinan besar satu diantara pelatih sepaktakraw asal Sulbar juga akan diikutkan satu pelatih yang akan ikut mendapingi kelima atlet selama pelaksanaan program itu berjalan.

Dia berharap, kelima atlet yang menerima kesempatan untuk berlatih di Jakarta agar dijadikan sebagai momentum awal untuk meningkatkan prestasi diri sehingga hasil yang dicapai mampu mengharumkan nama baik daerah baik di pentas olahraga nasional, asia maupun tingkat dunia.

"Saya rasa ini adalah momentum berharga bagi atlet kita, apalagi, kesempatan ini tidak semua atlet bisa mendapatkan kesempatan itu," tuturnya.

(T.KR-ACO/F003)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024