Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI Satriyo Utomo melakukan kunjungan silaturahmi ke Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Kabinda Sulawesi Utara (Sulut) Laksma TNI Adriansyah.

Kunjungan diawali ke Markas Korem 131 Santiago yang beralamatkan di Jl. Sam Ratulangi No.33, Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut  Jumat (26/3).

Kedatangan Danlanud Sam Ratulangi disambut langsung Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, di ruang kerja Danrem dengan suasana penuh keakraban.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Satriyo Utomo, menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Markas Korem 131/Santiago yaitu dalam rangka untuk bersilaturahmi sebagai pejabat baru Danlanud Sam Ratulangi.
Disamping itu pula meminta arahan dan petunjuk kepada Danrem  terkait dengan situasi dan kondisi  keamanan  di wilayah Provinsi Sulut, sehingga  hubungan  tali silaturahim tetap terjaga dan terbangun dengan baik dalam menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan di daerah paling utara Indonesia yaitu  Provinsi  Sulut.

Pada kesempatan yang sama pula Danrem Prince Meyer Putong menyampaikan harapan agar apa yang sudah terbangun dengan baik selama ini, terkait soliditas  dapat terus dijaga dan ditingkatkan dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan dan pertahanan wilayah yang kuat, khususnya di wilayah Sulut  letaknya sangat strategis berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina. Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Satriyo Utomo (kanan) bersama Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansyah. (ANTARA/Pentak Lanudsri) (1)

Usai pertemuan itu,  Danlanud melanjutkan kunjungannya ke Binda Sulut, yang diterima oleh Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansyah.

Danlanud Marsma TNI M. Satriyo Utomo, menyampaikan, sebagai orang baru tentunya dirinya ingin memperkenalkan diri dan kerja sama, salah satunya adalah dengan Kabinda Sulut, baik di bidang keamanan dan pertahanan  maupun tugas-tugas lainnya.

Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansyah menyambut baik kedatangan Danlanudsri Manado, serta mengucapkan terima kasih untuk dapat meluangkan waktu berkunjung dan bersilaturahmi.
"Kami ucapkan selamat datang, semoga kedepan soliditas yang sudah baik selama ini, semakin terpupuk dan dapat ditingkatkan demi mewujudkan kondusifitas wilayah, khususnya di daerah perbatasan di wilayah Sulut,"  katanya

Pertemuan  berlangsung dengan suasana penuh  keakraban  dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata berupa miniatur pesawat oleh Danlanudsri

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024