Manado (ANTARA) - Korlantas Polri bersama PT Jasa Raharja mengadakan kegiatan verifikasi dan sinkronisasi data kecelakaan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) di Polda Sulawesi Utara, Jumat.

"Kegiatan  ini dilakukan karena disadari pentingnya koordinasi untuk menjalankan tupoksi dengan membangun sinergi antar instansi. Jasa Raharja akan terus meningkatkan komitmen pelayanan dengan mempertajam dan terus melakukan terobosan baru untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum," kata Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding di Manado.

Ia menambahkan Upaya-upaya pencegahan Kecelakaan terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik kepada korban kecelakaan lalu lintas yang semua ini tidak lepas dari perolehan data yang valid.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjend Pol Kushariyanto menyampaikan agar Kasat Lantas mengambil atensi di bidang pendataan.
Data yang berkualitas, valid dan up-to-date sangat mempengaruhi  dalam pengambilan keputusan dan penyusunan kebijakan para pemangku kepentingan.

"Kegiatan pencocokan dan penelitian antara Polri dan Jasa Raharja merupakan bagian penting yang harus dioptimalkan terkait dengan upaya peningkatan kualitas data dan perumusan kebijakan di bidang penanggulangan kecelakaan,"katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom  Four Points Hotel Manado, juga dihadiri Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, dan Kepala Jasa Raharja Cabang Sulut Pahlevi Barnawi Syarif.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024