Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya memberikan  motivasi kepada personel Lanal Tahuna, di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara dalam tugasnya mengamankan wilayah perbatasan Indonesia.

"Pada saat melakukan kunjungan ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, Danlantamal melakukan tatap muka dengan prajurit dan PNS  serta memberikan motivasi kepada personel agar tetap melaksanakan tugas dengan optimal," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Jumat.

Pontoh mengatakan  dalam kunjungan itu Danlantamal didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II  Tirta I Wayan Ariwijaya, Asisten Potensi Maritim Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto, Asisten Logistik  Kolonel Laut (T) Ahmad Sahur.

Kedatangan Danlantamal VIII disambut Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Sobarudin dan Ketua Jalasenastri Cabang V Korcab VIII Ellza Fadlilah Ramadhani beserta Perwira Staf Lanal Tahuna. Kunjungan itu dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel di jajaran Lantamal VIII.

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan kepada anggota melalui acara tatap muka dengan prajurit dan PNS Lanal Tahuna," katanya.
Ia mengatakan pada saat itu Danlantamal berharap di masa pandemi COVID-19  setiap prajurit dan PNS serta keluarga besar Lanal Tahuna dapat  menyesuaikan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan .

Danlantamal juga meminta personel untuk turut serta mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi COVID-19.
Pada kunjungan itu, selain tatap muka dan tanya jawab dengan personel Lanal Tahuna, Danlantamal juga meresmikan kantor Posal Bungalawang dan memberikan dukungan alat kesehatan untuk Lanal Tahuna.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024