Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara melakukan vaksinasi COVID-19 kepada para pedagang di pasar tradisional Tondano.

"Hal ini dilakukan sehingga aktivitas perekonomian di pusat perdagangan tetap berjalan dengan baik," kata Bupati Minahasa Royke Octavian Roring di Manado, Jumat.

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada pedagang di Pasar Tondano akan menunjang kelancaran aktivitas di pasar tersebut.

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 di lingkungan pasar tradisional sebagai salah satu upaya melakukan pemutusan mata rantai penularan virus corona jenis baru tersebut.

Kegiatan ini, kata dia, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kesehatan serta Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Minahasa.

Bupati Roring optimistis bahwa vaksinasi terhadap para pedagang di daerah itu berjalan lancar.

“Vaksinasi yang dilakukan terhadap pedagang Pasar Tondano akan menunjang kelancaran aktivitas pasar. Sekaligus akan menggairahkan perekonomian,” ungkap dia.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, Kepala RSUD DR Sam Ratulangi Tondano dr Maryani Suronoto, dan Kadis Kesehatan dr Maya Rambita.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024