Sitaro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen melakukan audiensi dengan Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd dan Koordinator Tata Kelola Direktorat Sekolah Dasar Supriatno, S.Pd.MA, Kamis 25/3 kemarin di Gedung E Kemendikbud Jakarta.. 

Bupati Sitaro menyampaikan usulan  sarana prasarana sekolah berupa  satui unit bis sekolah untuk siswa SD Wilayah Biaro dan .bantuan  perahu untuk menunjang transportasi siswa SD di wilayah kecamatan kepulauan

Sasingen mengungkapkan hasil audiensi terkait dengan permohonan sarana transportasi untuk menunjang pendidikan kabupaten kepulauan tersebut harus diusulkan ke Kementerian Perhubungan.

Sedangkan untuk perencanaan rehap sekolah tingkat sedang dan berat juga pemenuhan sarana TIK dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dimasukkan dalam aplikasi KRISNA dan akan dievaluasi oleh Kemendikbud. "Apabila memenuhi syarat, akan ditindaklanjuti oleh Kementerian PUPR utk rehap dan pelaksanaan unit sekolah baru dan Kemenkominfo untuk  sarana TIK," tutur Sasingen 

Dia mengatakan, pihak Kemendikbud mengharapkan pemerintah daerah dapat melakukan pemetaan kembali terkait keberadaan sekolah yang ada dan melakukan "regrouping" untuk sekolah-sekolah  yang jumlah siswanya sedikit.

Bupati Sitaro didampingi oleh :  
1. Asisten Administrasi Umum Sekda Dea. Denny D. Kondoj, M.Si
2. Kabag Umum Setda Telsey Kansil, S.Teol
3. Kabag Kesra Setda Rahel Derek
4. Kabag Hukum Setda Misje Tamaka, SH
5. Kabid Pendidikan Dasar Okswald Makagiansar Bupati Sitaro bersama Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd (2)

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024