Sitaro (ANTARA) - Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wakil Menteri Perdagangan RI Ir. Jerry Sambuaga, B.A,M.A (2)
Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen melakukan audiensi dengan Wakil Menteri Perdagangan RI Ir. Jerry Sambuaga, B.A,M.A terkait pembangunan di bidang perdagangan, Kamis 25/3 kemarin di Gedung Kementerian Perdagangan RI Jakarta.

Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Drs. Denny D. Kondoj, M.Si dan Kepala Bidang Perdagangan Disperindagnaker Daviet Jacob, S.Kom menyampaikan usulan permohonan bantuan untuk sarana perdagangan bagi pelaku usaha yakni rombong motor untuk berjualan bagi pedagang kuliner atau sayuran, gerobak jualan untuk pedagang keliling dan coolbox untuk pendagang ikan.  Di samping itu, Bupati menyampaikan permohonan bantuan peralatan kemetrologian dan kendaraan operasionalnya. 

Wakil Menteri Perdagangan Ir. Jerry Sambuaga, B.A,M.A sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Kepulauan Sitaro dan menyatakan akan berupaya untuk merealisasikan apa yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Sitaro. Pihaknya pun akan memfasilitasi bantuan untuk Sistem Resi Gudang (SRG) termasuk untuk pihak swasta yang ingin membangun SRG akan diberikan bantuan fasilitasi kemudahan akses perbankan.

"Pembangunan SRG ini akan membantu petani ketika harga komoditi tidak stabil bisa disimpan di gudang sampai harga kembali stabli sehingga petani tidak mengalami kerugian pasca panen," jelas Bupati.
Lebih lanjut, Wakil Menteri Perdagangan menyatakan sangat berkerinduan untuk mengunjungi Kabupaten Kepulauan Sitaro dan akan selalu mendukung setiap program Pemerintah Daerah Sitaro dalam membangun bidang perdagangan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.
 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024