Manado (ANTARA) - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Mala, Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis.

Pada kunjungan itu, Ketua Tim Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko yang juga menjabat Ir Teritum Irjenad didampingi Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman selaku Dansatgas TMMD ke-110, para Pasi Kodim 1312/Talaud dan Danramil 1312-08/Melonguane.

Di lokasi TMMD, Tim Wasev disambut Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Pemkab Talaud Daud Malensang.

Katim Wasev Legowo mengatakan  pentingnya memupuk semangat gotong royong dan memelihara kemanunggalan TNI dan rakyat

"Penting bagi kita semua untuk memupuk semangat gotong royong dan menjaga kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat," katanya.

Ia mengatakan sasaran fisik TMMD harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian dan pemerataan pembangunan di wilayah Talaud.

Asisten I Daud Malensang mengatakan sangat berterima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1312/Talaud atas pelaksanaan TMMD ke-110 di daerah itu.

"Pelaksanaan TMMD tersebut berdasarkan keinginan masyarakat untuk memiliki akses jalan ke kebun mereka," katanya.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 itu, tidak menyurutkan semangat baik TNI maupun masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan pembangunan jalan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. 

Pengecekan suhu juga rutin dilaksanakan sebelum dan sesudah kegiatan setiap hari guna mendeteksi dini adanya gejala COVID-19.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Komandan Lanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, Kajari Talaud  Agustiawan Umar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Talaud Indra Lesmana Karim.

























 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024