Minahasa Tenggara (ANTARA) - Bupati James Sumendap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara, menjajaki kerja sama dengan Pemkab Gorontalo Provinsi Gorontalo dengan melakukan pertemuan dengan Bupati Nelson Pomalingo. Bupati James Sumendap bersama Bupati Nelson Pomalingo melakukan pertemuan menjajaki kerja sama Pemkab Minahasa Tenggara dan Pemkab Gorontalo. (Ist) Bupati James Sumendap bersama Bupati Nelson Pomalingo melakukan pertemuan menjajaki kerja sama Pemkab Minahasa Tenggara dan Pemkab Gorontalo. (Ist) Bupati James Sumendap bersama Bupati Nelson Pomalingo melakukan pertemuan menjajaki kerja sama Pemkab Minahasa Tenggara dan Pemkab Gorontalo. (Ist) Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan kunjungan kerja ini dalam rangka datang melihat berbagai sektor yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk bisa di terapkan di Kabupten Minahasa Tenggara.

“Sebab mereka melihat dari segi wilayah, potensi alam serta geograis hampir sama dengan dengan kabupaten Gorontalo," ujarnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumedap menjelaskan, di lihat dari storynya Kabupaten Gorontalo sangat luar biasa yang merupakan sejarah mebawa Provinsi Gorontalo.

“Kedatangan kami di Kabupaten Gorontalo untuk belajar melalui sektor pertanian dan penaganan danau di dominasi oleh Enceng Gondok, maka cara penaganannya seperti apa kam akan pelajari”, jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pada tahun ini juga Pemerintah Minahasa Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mendatangani kerjasama untuk menjadi Kabupaten kembar.

“Sehingga kerjasama anatara pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Kabupaten Gorontalo berjalan dengan baik dari berbagai sektor, wilayah dan potensi daerah”, pungkas Bupati James. (Adv)

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024