Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) terus mendukung sektor pariwisata Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini ditandai dengan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman tentang pariwisata," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T. Gandeguai di Manado, Rabu.

Dia mengatakan perpanjangan kerja sama ini meningkatkan sinergi antara Angkasa Pura I (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam membangun dunia pariwisata Sulawesi Utara.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan yang telah bersama-sama sinergi membangun pariwisata dunia. Bandara hanyalah media bagi pariwisata, sebab yang memiliki tempatnya adalah kota kabupaten," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berkewajiban membantu mempromosikan pariwisata di kota dan kabupaten se-Sulawesi Utara, terlebih khusus Bolaang Mongondow Selatan, untuk lebih dikenal di mancanegara.

"Kami berharap mereka (wisatawan, red.) yang datang ke sini dapat menikmati keindahan Bolaang Mongondow Selatan, kami akan gencar mempromosikannya dengan berbagai media dan fasilitas di Bandara Sam Ratulangi,” kata dia.

Bupati Bolaang Mangondow Selatan Iskandar Kamaru mengqtakan kerja sama ini untuk lebih mempromosikan wisata daerah setempat di Bandara Samrat.

Dia mengatakan video pariwisata Bolaang Mangondow Selatan yang telah tayang di Terminal Bandara Sam Ratulangi akan ditayangkan secara luas di dalam area ruang tunggu dan jalur-jalur yang dilewati wisatawan di area bandara.

"Kami saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata Bolaang Mangondow Selatan seperti wisata selam, paralayang, dan keindahan alam, agar lebih dikenal lagi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mancanegara,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Staf Khusus Bupati Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar Kamaru menjelaskan perpanjangan kerja sama ini bertujuan memperluas promosi pariwisata di Bolaang Mangondow Selatan kepada dunia.

Usai penandatanganan nota kesepahaman, rombongan Bupati Bolaang Mongondow Selatan bersama pimpinan Bandara Sam Ratulangi Manado menuju area Terminal Bandara Sam Ratulangi dan area perluasannya untuk menyaksikan pemutaran video promosi pariwisata Bolaang Mongondow Selatan yang ditayangkan di media TV displai Bandara Sam Ratulangi Manado.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024